Sukses

Setelah 3 Dekade, Inggris Kembali Menang di Kandang Spanyol

Timnas Inggris mengalahkan timnas Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018.

Jakarta - Timnas Inggris menang atas timnas Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (15/10/2018) atau Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Hasil ini mengakhiri penantian The Three Lions selama 31 tahun.

The Three Lions menang berkat dua gol dri Raheem Sterling pada menit ke-16 dan 30' plus satu gol dari Marcus Rashford (38'). Sedangkan tuan rumah memperkecil margin kekalahan berkat sumbangsih Paco Alcacer (58') dan Sergio Ramos pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan yang diraih skuat asuhan Gareth Southgate mengulangi pencapaian mereka tahun 1987 silam. Kala itu, tim yang diarsiteki Bobby Robson menang 4-2 atas Spanyol dalam laga uji coba, di Santiago Bernabeu.

Empat gol kemenangan Inggris diborong striker, Gary Lineker, yang saat itu memperkuat Barcelona. Sementara gol tuan rumah dijaringkan Emiliano Butragueno dan Ramon Vasquez Garcia.

Kemenangan bersejarah yang ditorehkan Inggris ini pun menimbulkan luka yang lain buat tim Matador. Berdasarkan data Opta, kebobolan tiga gol di kandang ini merupakan yang pertama bagi Spanyol saat melakoni laga kandang dalam pertandingan kompetitif.

 

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spanyol di puncak klasemen Grup 4 dengan torehan enam poin. Skuat asuhan Luis Enrique hanya unggul dua poin dari timnas Inggris yang menempati posisi kedua.

Sumber: Daily Mail, Opta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.