Reaksi Riko Simanjuntak Setelah Persija Menaklukkan Madura United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Okt 2018, 21:31 WIB
Diperbarui 17 Okt 2018, 14:14 WIB
Riko Simanjuntak

Jakarta - Keberhasilan Persija Jakarta merebut tiga poin di markas Madura United pada laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (14/10/2018), membuat pemain sayap, Riko Simanjuntak, gembira. Riko gembira karena Persija mampu memperlihatkan permainan yang sesuai strategi dan bisa terus bersaing di papan atas Liga 1 2018.

Persija merebut tiga poin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Marko Simic, yang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Kemenangan itu membawa Persija semakin bersaing di papan atas klasemen Liga 1, menempati posisi ketiga dengan 42 poin, atau terpaut tiga poin dan dua poin dari Persib Bandung serta PSM Makassar yang berada di dua posisi teratas.

Keberhasilan merebut tiga poin di laga tandang itu disyukuri Riko. Pemain kelahiran Pematangsiantar itu meluap-luap ketika mengungkapkan kegembiraannya membantu tim Macan Kemayoran meraih kemenangan.

"Kemenangan ini sangat luar biasa, berkat kerja keras pemain di lapangan. Kami berhasil meredam semua serangan Madura United di lapangan. Kami tahu mereka selalu menekan sepanjang laga, tapi karena instruksi pelatih, kami bisa meredam mereka dengan pertahanan yang kompak," ujar Riko.

"Begitu kami berhasil mencetak gol, itu menambah motivasi kami untuk bisa memenangi pertandingan. Semoga ke depan, kami bisa lebih baik lagi. Kemenangan ini hasil yang kami inginkan, di mana kami harus berada di papan atas dan kami membuktikannya di lapangan. Kami hanya bekerja di lapangan. Kami berjuang di lapangan. Terbukti di pertandingan ini, semua pemain berjuang dan bisa meraih kemenangan," lanjut pemain mungil Persija Jakarta itu.

Sumber: Bola.com