Sukses

Bukan Ronaldo, Schuster Nilai Faktor Ini Penyebab Real Madrid Melempem

Bernd Schuster tidak berpikir striker baru adalah solusi untuk Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid diharapkan untuk tidak panik membeli striker baru di jendela transfer Januari. Juara Liga Champions itu, sejauh ini belum mencetak gol di semua kompetisi sejak kemenangan 1-0 atas Espanyol pada 22 September 2018 lalu.

Bahkan, Real Madrid gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Kegagalan mereka untuk mencetak gol terjadi sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Karim Benzema sudah tampil lima dari empat pertandingan di awal musim, tapi tanpa gol dalam tujuh penampilan terakhirnya. Sementara, Gareth Bale telah melewati empat pertandingan liga tanpa gol dan Mariano Diaz baru mencetak gol satu kali sejak kembali dari Lyon.

Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, telah memperingatkan tim asuhan Julen Lopetegui agar tidak menandatangani kontrak lagi pada awal 2019. Ia berpikir tidak mungkin ada pemain kelas atas yang akan tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Lawan

"Saya tidak akan menandatangani siapa pun di transfer musim dingin, karena jika apa yang Anda inginkan adalah membawa bintang atau seseorang yang bisa meningkatkan apa yang Anda miliki, kemungkinkan pemain tidak pergi seperti itu," katanya kepada Marca.

"Apa yang terjadi adalah Ronaldo tidak hanya menjamin tujuan Anda, tetapi lawan-lawan tidak sadar mengubah cara mereka bermain.

3 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Buruknya penampilan Real Madrid telah memberikan tekanan pada Lopetegui. Bahkan, beberapa laporan menunjukkan dia akan dipecat jika mereka kehilangan poin di laga El Clasico melawan Barcelona pada 28 Oktober nanti.

"Mereka secara mental siap untuk dikritik dan menderita ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Mereka tahu harapannya ada di hasil berikutnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.