Sukses

Ambisi Andik Vermansah Jika Tampil di Pentas Piala AFF 2018

Pemain Selangor FA, Andik Vermansah, memiliki misi khusus pada Piala AFF 2018.

Jakarta - Pemain Selangor FA, Andik Vermansah, memiliki misi khusus di pentas Piala AFF 2018. Dia berharap bisa menuntaskan hasrat membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara.

Andik rasa penasaran besar di Piala AFF. Pada perhelatan Piala AFF 2016, Andik Vermansah tampil cukup bagus bersama Timnas Indonesia. Ia salah satu pemain yang berkontribusi besar mengantarkan Skuat Garuda hingga partai puncak dan memenangi leg pertama final lawan Thailand (2-1).

Sayang, Andik absen pada final leg kedua di markas Thailand, pada 17 Desember 2016. Timnas Indonesia akhirnya gagal meraih mahkota juara karena pada leg kedua tumbang 0-2 di tangan Thailand.

Nasib sial menimpa pemain yang saat itu membela Selangor FA. Andik mengalami cedera serius. Saat itu, hasil dari pemeriksaan MRI menunjukkan ACL Andik robek. Dia harus istirahat selama empat bulan.

Saat ini Andik memiliki kesempatan lagi untuk memperkuat Timnas di Piala AFF 2018. Andik tak ingin melewatkan kesempatan yang didapatkannya. "Saya ingin membawa Timnas juara Piala AFF," kata Andik Vermansah kepada Bola.com, Senin (15/10/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Bekerja Keras

Bagi Andik, kegagalan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 adalah mimpi yang tertunda. Andik mengaku sangat menyesal tidak bisa turun di final leg kedua Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok. Padahal, laga final lawan Thailand sangat diidam-idamkannya.

"Saya punya penyesalan terbesar yang saya rasakan sampai sekarang. Absen di final leg kedua itu benar-benar menjadi pukulan besar bagi saya," ujar Andik.

Andik tampak tak kuasa menahan tangis ketika  ditarik keluar lapangan pada final leg pertama itu. Kini, Andik mengusung motivasi yang sangat besar untuk mengantarkan Timnas menjuarai Piala AFF 2018. Pemain asal Surabaya ini pun berharap bisa menjadi bagian dari Timnas saat berlaga di Piala AFF 2018 nanti.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik lawan Hong Kong nanti. Saya akan bekerja keras supaya bisa masuk ke dalam skuat yang didaftarkan ke AFF. Semoga semua berjalan lancar," tutur Andik Vermansah yang baru sekali mengikuti latihan, Senin (15/10/2018), bersama Timnas Garuda besutan pelatih interim, Bima Sakti.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.