Sukses

Gareth Southgate Tuding Kick-off Premier League Terlalu Awal

Alasan Gareth Southgate menuding kick-off Premier Laegue 2018-2019 yang terlalu awal.

Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menuding pembukaan Premier Laegue 2018-2019 yang terlalu awal telah memakan korban,. Kondisi tersebut mengacu kepada efek pemain yang menjadi kurang tajam dan rawan cedera. Dia mempertanyakan mengapa liga dimulai kurang dari sebulan setelah final Piala Dunia 2018. 

Kompetisi level tertinggi di Inggris tersebut bergulir pada 10 Agustus, sepekan sebelum La Liga Spanyol dan Serie A Italia. Southgate meyakini para pemain dan tim-tim peserta Premier League kena imbasnya alias. Para pemain disebutnya tak mendapat waktu istirahat yang cukup. 

"Saya tak memahami mengapa liga kami mulai terlalu awal. Itu benar-benar situasi yang sulit bagi klub-klub," kata Southgate pada konferensi pers menjelang pertandingan UEFA Nations League antara Inggris kontra Spanyol pada Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. 

"Lihatlah Tottenham, mereka punya banyak pemain yang bermain di semifinal. Kemudian mereka harus langsung menurunkan pemain ke pertandingan demi pertandingan. Itu hal mustahil bagi pelatih," imbuh Southgate, seperti dilansir Guardian.  

Kapten Inggris Harry Kane menjadi salah satu pemain yang diyakini kurang istirahat, meskipun dia membantahnya. Dia sedang paceklik gol bersama Timnas Inggris, meskipun tampil bagus bersama Tottenham. 

"Saya rasa pemain kurang bugar secara psikologis, ketimbang fisik. Ketika Anda melihat liga, Anda lihat banyak pemain yang cedera," tegas Gareth Southgate. 

Sumber: Bola.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.