Sukses

Komisi X DPR Apresiasi Kesuksesan Asian Para Games 2018

Indonesia tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga mampu berprestasi dan melampau target perolehan medali emas Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Depok - Perhelatan Asian Para Games 2018 telah berakhir. Acara penutupan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas se-Asia tersebut digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) malam WIB.

Pujian pun mengalir dari berbagai kalangan menyusul sukses Indonesia sebagai penyelenggara Asian Para Games 2018. Apalagi, persiapan untuk ajang yang dimulai sejak 6 Oktober itu tergolong singkat.

Tak hanya sukses sebagai tuan rumah, kontingen Merah Putih juga mampu berprestasi dan melampaui target perolehan medali emas yang ditetapkan pemerintah dengan meraih 37 emas dan menduduki posisi kelima. Sebelumnya, pemerintah menargetkan Indonesia masuk tujuh besar dengan 16 emas.

"Bersyukur Asian Para Games 2018 kita berhasil sebagai penyelenggara sekaligus sukses prestasi melampaui target perolehan medali emas yang ditetapkan pemerintah," kata anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa, di Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan

Namun, Ledia memberi catatan kepada jajaran panitia pelaksana Asian Para Games (Inapgoc). "Yaitu kurangnya promosi atau sosialisasi yang tampak dari minimnya penonton saat pertandingan. Padahal, ini kesempatan bagus untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap penyandang disabilitas," ucapnya.

"Meski memiliki keterbatasan, mereka tetap semangat berprestasi. Kita seharusnya bisa mengundang penonton difabel dan non difabel agar saling menguatkan."

"Selepas momen ini, saya harap kesadaran untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi kaum difabel akan terus ditingkatkan" ucap Ledia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.