Sukses

Vidal Tahu Penyebab Jordi Alba Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Aleix Vidal membongkar hubungan buruk antara Jordi Alba dan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Liputan6.com, Jakarta Aleix Vidal mengungkap penyebab mengapa Jordi Alba tak masuk dalam skuat Timnas Spanyol yang kini dilatih Luis Enrique. Padahal, Vidal yang kini main untuk Sevilla meyakini Alba merupakan bek kiri terbaik di dunia.

Jordi Alba tidak menunjukkan penurunan performa di level klub bersama dengan Barcelona. Pemain berusia 29 tahun masih menjadi pilihan utama di Barcelona dan menjadi bagian penting dari taktik racikan pelatih Ernesto Valverde.

Enrique pun sudah pasti mengenal dengan baik kualitas yang dimiliki oleh Jordi Alba. Sebab, keduanya pernah bekerja sama beberapa musim di Barcelona. Tapi, Enrique nyatanya memang menepikan nama Jordi Alba dari skuat timnas Spanyol.

Mantan pemain Barcelona, Aleix Vidal, mengungkap alasan mengapa tidak ada nama Jordi Alba dalam skuat pilihan Luis Enrique. Sebabnya adalah, keduanya punya hubungan yang cukup rumit sejak saat masih di Barcelona.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Buruk Enrique - Alba

Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona pada tahun 2014 hingga tahun 2017 lalu. Selama tiga musim menjadi pelatih di Camp Nou, selama itu pula Enrique melatih Alba. Dan, Aleix Vidal jadi bagian dari skuat Barcelona bersama kedua sosok tersebut.

"Hubungan Enrique dengan Jordi Alba? Mereka punya hubungan yang rumit dan sekarang Enrique memilih tidak memanggil Alba. Padahal, bagi saya Alba adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia," ucap Vidal kepada ElDesmarque.

"Lucho adalah seorang pelatih dengan begitu banyak karakter. Pada awalnya, saya memang punya hubungan yang buruk dengan Lucho. Tapi, dia adalah pelatih yang hebat. Hubungan kami mengalami pasang surut, tapi saya lebih sering dalam kondisi yang buruk dengannya," ucap Vidal.

3 dari 3 halaman

Tepat untuk Timnas Spanyol

Aleix Vidal tidak menampik jika dia punya hubungan yang buruk dengan Luis Enrique. Tapi, pemain yang kini membela Sevilla tersebut menilai Enrique adalah sosok yang tepat untuk Spanyol. Enrique bisa membawa Spanyol kembali meraih sukses ke depannya.

"Saya sangat percaya dengan apa yang akan dia lakukan. Enrique bisa melakukan hal yang bagus bersama timnasnya. Ketika bertatap muka dengan Enrique, maka seseorang akan merasa dirinya layak untuk bermain," tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.