Sukses

Berprestasi di Asian Para Games 2018, 3 Atlet Deli Serdang Akan Terima Bonus

Pemkab Deli Serdang akan memberikan bonus kepada tiga atlet disabilitas yang mengukir prestasi pada Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Liputan6.com, Deliserdang - Tiga atlet disabilitas asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengukir prestasi pada Asian Para Games 2018 di Jakarta. Mereka menyumbang empat medali bagi kontingen Indonesia.

Ketiga atlet difabel asal Deli Serdang di Asian Para Games 2018 itu adalah Putri Aulia, Nasip Farta Simanja, dan Wilma Sinaga. Aulia menyumbang satu emas dari 100 meter putri dan satu perak 400 meter estafet.

Sementara Nasip Farta Simanja menyumbang dua emas dari nomor perorangan dan beregu klasik cabang olahraga catur. Tak hanya itu, ia juga meraih satu perunggu dari nomor catur cepat.

Wilma Sinaga juga menyumbang satu medali emas dari cabang olahraga catur nomor beregu klasik. Selain itu, dia juga meraih satu medali perunggu catur nomor beregu cepat.

"Kami selaku pemerintah daerah tentunya sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut karena mampu membawa harum nama daerah di kancah internasional," kata Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Senin (15/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonus

Atas keberhasilan itu, Pemkab Deli Serdang akan memberikan bonus kepada para atlet tersebut. Namun, dalam bentuk apa dan berapa besarnya bonus tersebut tidak dijelaskan.

"Kami memberikan apresiasi kepada para atlet karena telah berjuang dengan maksimal dalam membela Indonesia pada ajang olahraga bergengsi di tingkat Asia itu," ucap Ashari.

3 dari 3 halaman

Memotivasi

Ia berharap keberhasilan ketiga atlet difabel tersebut bisa menjadi pemicu dan memotivasi atlet lainnya agar mampu mengukir prestasi yang sama dikemudian hari.

"Prestasi yang mereka torehkan tentunya tidak didapat dengan serta-merta, melainkan melalui perjuangan panjang tanpa kenal lelah dengan latihan yang keras," ujar Ashari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.