Sukses

Jelang Spanyol Vs Inggris, Ramos Bicara Ambisi Pribadi

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris dalam laga UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB.

Liputan6.com, Sevilla - Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris dalam laga UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB. Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos punya target pribadi di laga yang akan berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Sevilla tersebut.

Jika tampil di laga nanti, Ramos hanya terpaut 10 pertandingan dari catatan penampilan terbanyak di timnas milik Iker Casillas. Ramos saat ini telah tampil 156 kali, sementara Casillas 167 kali.

"Menyenangkan bisa bertahan dengan lama di timnas. Itu membuat saya kuat dan memotivasi saya untuk terus mengalahkan rekor," ujar Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Ramos pertama kali tampil bagi timnas Spanyol senior pada 26 Maret 2005 di laga melawan Tiongkok. Ia sempat memegang rekor pemain termuda yang debut bagi timnas, sebelum rekor itu dipatahkan oleh Cesc Fabregas.

Selama berkarier di timnas Ramos tergolong sukses. Dua gelar Piala Eropa, plus satu Piala Dunia dipersembahkan Ramos bagi La Furia Roja -julukan timnas Spanyol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membendung Harry Kane

Terkait laga melawan Inggris, Ramos mengatakan bakal menjaga Harry Kane agar tidak mencetak gol. Menurutnya, menghentikan striker Tottenham Hotspur itu wajib bagi timnas Spanyol jika ingin menang.

"Mereka punya para penyerang yang bisa sangat mengancam dan kami akan mencoba menjaga Kane tidak mencetak gol karena itu bagus bagi kami," kata Ramos.

3 dari 3 halaman

Puji Timnas Inggris

Lebih lanjut, Ramos menilai Inggris merupakan tim yang berbahaya. Bek Real Madrid ini menganggap capaian Inggris di Piala Dunia 2018 menjadi ukurannya.

"Kami punya tim yang hebat di depan kami, meski kami bermain bagus di Wembley. Mereka punya skuat semifinalis Piala Dunia dengan banyak karakter," kata Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris