ARRC Sentul: Pembalap Astra Honda Racing Team Rajai AP250 dan Supersport 600cc

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 14 Okt 2018, 18:55 WIB
Diperbarui 14 Okt 2018, 18:55 WIB
Andi “Gilang” Farid Izdihar AARC 2018 (Istimewa)

Jakarta - Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil mengesankan pada balapan kelas AP250 dan 600cc sesi kedua Asia Road Racing Championshop (AARC), di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/10/2018). Balapan di dua kelas tersebut berhasil dimenangi pembalap AHRT. 

Pada balapan seri kelima AARC 2018 kelas AP250, tiga pembalap AHRT, yakni Mario Suryo Aji, Awhin Sanjaya, dan Rheza Danica Ahrens bersaing sengit di lintasan.

Akan tetapi, Mario gagal melanjutkan balapan karena terjatuh pada pertengahan lomba. Awhin akhirnya memenangi balapan dengan catatan waktu 20 menit 30,542 detik. Hasil ini merupakan raihan kemenangan pertamanya di AARC

Awhin mengaku tidak mudah memenangi balapan kali ini. "Kami bersaing sejak lap kedelapan dan saya akui kesulitan. Namun, saya akhirnya bisa menguasai balapan hingga tikungan terakhir."

Adapun Rheza mengaku mengalami masalah sejak sesi latihan karena kalah kompetitif dengan pembalap Indonesia lainnya. Dia pun kaget bisa meraih podium dengan situasi tersebut.

"Saya sebenarnya tidak menyangka bisa meraih podium dua. Banyak pembalap Indonesia yang paham dengan karakterisik Sentul. Sejujurnya ini mengejutkan bagi saya," tutur pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

. Kelas 600cc

Di kelas Supersport 600cc, Andi Farid Izdhar kembali merajai AARC 2018 di Sirkuit Sentul Bogor. Pembalap AHRT itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 24 menit 18,014 detik pada sesi kedua kali ini. Sebelumnya, Andi juga menjadi juara pada sesi pertama.

Andi mengalahkan pembalap Manual Tech Kawasaki, Ahmad Yudhistira yang menempati peringkat kedua, serta Ratthapong Wilairot (Yamaha Thailand Racing Team) yang menduduki urutan ketiga.

Hasil positif membuat Andi mendulang 99 poin di urutan kelima klasemen sementara pembalap. Sang pembalap pun mengaku senang bisa meraih hasil positif

"Saya bahagia tentunya. Ini merupakan kemenangan pertama saya karena pada seri-seri sebelumnya selalu gagal menjadi juara. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya," kata Andi setelah balapan.

Lanjutkan Membaca ↓