Sukses

Pembalap Honda Kuasai Kelas 250cc ARRC 2018

Pembalap Astra Honda Racing, Awhin Sanjaya, juara kelas 250cc Asia Road Racing Championship 2018.

Liputan6.com, Bogor - Pembalap Indonesia mendominasi balapan Asia Road Racing Championship 2018 kelas 250cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018). Di tengah dominasi itu, pembalap Astra Honda Racing, Awhin Sanjaya keluar sebagai juara.

Awhin keluar sebagai juara setelah bersaing seru dengan rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens. Persaingan keduanya memanas memasuki lap-lap akhir balapan.

"Di race kedua ini saya berterima kasih kepada mekanik yang telah menyiapkan balapan hari ini," kata Awhin usai balapan.

Awalnya, Rheza bersaing dengan pembalap Astra Honda Racig lainnya, Mario Suryo Aji. Namun pada lap ketujuh, Mario ternyata terjatuh dan tidak bisa menlanjutkan balapan.

Situasi ini memberi peluang bagi Awhin untuk merangsek ke depan. Ia pun memimpin balapan dan bersaing dengan Rheza.

Awhin akhirnya keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 20 menit 37, 542 detik. Sementara Rheza finis dengan catatan waktu 20 menit 37,580 detik. Podium ketiga menjadi milik Andy Muhammad Fadly dari tim Manual Tech KYT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Start Mulus

Awhin mengakui, ia sempat tertahan di posisi pertengahan saat balapan berlangsung di lap 4-8. Namun ia akhirnya keluar sebagai juara.

"Start saya mulus, lap 2-4 saya coba push tetapi tidak bisa karena rekan setim saya sangat kuat. Lap 8 sampa8 terakhir saya berhasil masuk di posisi pertama," kata Awhin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.