Sukses

Timnas Indonesia U-19 Menang atas Yordania, Indra Sjafri Belum Puas

Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Yordania 3-2.

Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 3-2 yang diraih anak asuhnya atas Jordania dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sudah unggul tiga gol lebih dulu melalui aksi Firza Andika (44', 74') dan gol bunuh diri Said Adnan (56'). Namun, Jordania berhasil memperkecil ketertinggalan melalui dua gol M. Almotabel pada menit ke-79 dan 87.

Menurut Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua kelemahan. Hal itulah yang ingin segera diperbaiki Indra Sjafri jelang penampilan di Piala AFC U-19 2018.

"Pada pertandingan tadi kami mencetak tiga gol dan secara moral itu membuat tim ini menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi, kami masih kerap melakukan kesalahan dan harus diperbaiki terutama ketika sedang unggul para pemain sering kehilangan fokus," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Kedua, kami harus bisa keluar dari tekanan lawan serta mengantisipasi peluang yang ada pada sepertiga daerah pertahanan kami," tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Pertandingan melawan Jordania menjadi persiapan terakhir buat Timnas Indonesia U-19 sebelum bertempur di Piala AFC U-19 2018. Ini menjadi kemenangan pertama yang diraih Egy Maulana Vikri dkk dalam empat laga yang sudah dilalui.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.