Sukses

Timnas Jerman Kembali Andalkan Leroy Sane

Leroy Sane tidak dipanggil Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 lalu.

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Jerman membuat 'sentuhan akhir' dalam persiapan mereka menghadapi Belanda di ajang UEFA Nations League akhir pekan ini. Pertandingan akan berlangsung di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB.

Seperti dikutip Daily Mail, Timnas Jerman yang dikomando Joachim Loew melakukan latihan terakhir di Johan Cruyff Arena di Amsterdam. Pemain yang menuai sorotan adalah Leroy Sane.

Sane yang bermain untuk Manchester City kemungkinan besar bakal menjadi starter pada pertandingan menghadapi Belanda. Dia mengatakan ingin membuktikan bahwa dirinya layak dipilih sebagai skuat utama di Timnas Jerman.

Maklum, winger 22 tahun tidak dibawa oleh Loew ketika Die Mannschaft tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juni lalu. Padahal Sane memenangkan Premier League dan PFA Young Player of the Year musim lalu.

"Saya kecewa karena tidak dibawa ke Piala Dunia. Tetapi sekarang saya lebih termotivasi," kata Sane dikutip Daily Mail, Sabtu (13/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permohonan Maaf

Sane kemungkinan bakal diturunkan sebagai starter karena dua faktor. Pertama sebagai permohonan maaf Timnas Jerman atas 'keputusan keliru' tidak membawanya ke Piala Dunia. Kedua, karena Sane dianggap cukup punya pengalaman melewati beberapa pemain Belanda.

Pasalnya, ada dua pemain Belanda yang cukup diperhitungkan, mereka adalah duo Liverpool, Virgil van Dijk (bek) dan Georginio Wijnaldum (gelandang). Kedua pemain itu tentu tipikalnya sudah cukup dikenal oleh Sane yang sama-sama merumput di Liga Inggris.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leroy Sané adalah seorang pemain Manchester City
    Leroy Sané adalah seorang pemain Manchester City

    Leroy Sane

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League