Sukses

Hadapi Republik Irlandia, Timnas Denmark Tak Bergantung pada Eriksen

Timnas Denmark akan meladeni tuan rumah Republik Irlandia dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League.

Liputan6.com, Dublin - Timnas Denmark akan menghadapi Republik Irlandia dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League. Laga ini akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan nanti, timnas Denmark tidak akan diperkuat gelandang andalannya, Christian Eriksen. Pemain Tottenham Hotspur itu terpaksa absen akibat cedera. Padahal, terakhir kali Denmark bermain di Aviva Stadium, ia mencetak tiga gol alias hattrick.

Pelatih timnas Denmark, Age Hareide, mengatakan Republik Irlandia sebaiknya tidak tertipu dengan absennya Eriksen di laga nanti. Pasalnya, skuat timnas Denmark dibentuk tanpa bergantung pada satu-dua pemian, termasuk Eriksen.

"Eriksen adalah pemain yang bagus. Tapi, kami tidak fokus pada pemain yang absen," tutur Age Hareide dikutip dari Reuters, Sabtu (13/10).

Eriksen mengalami cedera perut dan prediksi harus absen membela timnas Denmark sampai sebulan ke depan. Pemain berusia 26 tahun itu terakhir kali memperkuat timnas Denmark saat mengalahkan Wales 2-0 pada laga UEFA Nations League, 9 September lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, penjaga gawang timnas Denmark, Kasper Schmeichel, juga mengatakan timnya tetap percaya diri meski tanpa Eriksen. Hanya saja dia menegaskan bahwa timnya tidak menganggap remeh siapa pun lawan yang akan dihadapi.

"Akan menjadi kesalahan serius bagi kami apabila menganggap remeh Irlandia," kata Schmeichel. (David Permana)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.