Sukses

Fokus Kalahkan AC Milan, Spalletti Abaikan Barcelona

Pelatih Inter Milan, Spalletti, sebut AC Milan adalah lawan kuat

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan anak asuhnya harus memberikan semua kemampuannya agar bisa mengalahkan rival sekota AC Milan. Hasil ini juga akan membangun kepercayaan mereka di Liga Champions.

Sejauh ini, Nerazzurri telah memenangkan enam pertandingan kompetitif terakhir mereka. Dan, setelah kembali dari tugas internasional Inter akan menghadapi musuh bebuyutan AC Milan.

"Kami berada dalam momen positif, dalam kondisi yang baik dan bermain sepakbola yang bagus," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Kami telah meningkat dalam hal karakter dan itu adalah kualitas fundamental saat memainkan game penting tersebut. Sekarang kita akan melihat situasi apa yang muncul dari jeda untuk tugas internasional, tetapi secara keseluruhan kami puas," ujarnya.

“Kami harus fokus hanya pada AC Milan dan kemudian setelah itu kami bisa mulai memikirkan Barcelona. Rossoneri adalah lawan yang kuat, memainkan sepakbola yang bagus dan meraih banyak poin dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Mereka menandatangani beberapa pemain yang sangat kuat musim panas ini dan kami harus memberikannya semua yang kami miliki."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Spalletti menegaskan Marcelo Brozovic dan Sime Vrsaljko tampaknya akan pulih tepat waktu untuk tampil di Derby della Madonnina.

“Kami mulai kuat di Liga Champions, tetapi masih ada empat pertandingan lagi dan itu terbuka. Kami terjun ke dalam situasi baru dan fakta yang kami perjuangkan dua kali untuk mengalahkan Tottenham dan PSV Eindhoven adalah tanda kepercayaan diri dan keinginan kami untuk tetap berada di level ini.

“Kami tidak menikmati tinggal jauh dari panggung utama. Kami harus berjuang untuk memastikan Inter selalu di Liga Champions,” kata Spalletti.

3 dari 3 halaman

Siap Dipecat

Inter Milan resmi memperpanjang kontrak Luciano Spalletti hingga tahun 2021. Keputusan memagari pelatih 59 tahun tak lepas dari kesuksesan tim Biru-Hitam kembali ke habitat mereka, Liga Champions.

Dikutip Sky Sports, Spalletti mengaku siap mundur atau dipecat apabila gagal menjawab ekspektasi klub dan penggemar di musim ini. Komitmen ini terbilang berani mengingat peta persaingan di Serie A dan Liga Champions semakin memanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.