Sukses

Fokus Liga Europa, AC Milan Sepakat Rekrut Pemain Brasil Termahal

Selain AC Milan, Paqueta juga menjadi target klub-klub top Eropa

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang Brasil Lucas Paqueta. Selain itu, pemain veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovic, juga disebut-sebut kemungkinan akan kembali ke klub Italia itu.

Menurut direktur olahraga klub Leonardo, AC Milan dilaporkan telah menyetujui kesepakatan senilai 35 juta euro (40,4 juta dolar AS) dengan Flamengo - klub asal Paqueta. Ini akan menjadi penandatanganan pemain Brasil paling mahal oleh klub Italia.

Pemain 21 tahun itu, sudah menyelesaikan tes medis di Rio. Dan, Paqueta akan tiba di Milan pada Januari mendatang.

"Kami memiliki perjanjian dasar dengan Flamengo, tetapi pasar tidak dibuka kembali hingga Januari sehingga masih ada sedikit yang harus dilakukan sebelum itu resmi," kata Leonardo kepada wartawan.

"Sekarang kami [AC Milan] hanya bisa memikirkan liga dan Liga Europa, bukan bursa transfer. Saat ini dia pemain Flamengo, dia masih memiliki beberapa pertandingan liga Brasil untuk dimainkan. Kami harus menunggu selama 3 Januari," tambah Leonardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Eropa

Menurut laporan, Paqueta - yang bisa bermain baik di lini tengah dan sebagai striker - telah menyetujui kontrak lima tahun senilai 1,5 juta euro (1,7 juta dolar AS) per musim. Paqueta dipanggil ke skuat Brasil untuk pertama kalinya pada bulan Agustus untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador.

Selain AC Milan, Paqueta juga menjadi target klub-klub top Eropa termasuk Liverpool, Paris Saint-Germain, Lazio, Barcelona dan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Peran Kunci

Leonardo, yang juga memulai karirnya di Flamengo, dilaporkan bisa memainkan peran kunci dalam kepindahan Paqueta ke San Siro. Flamengo akan menerima 70 persen dari biaya transfer 35 juta euro dan sisanya dibagi antara pemain dan federasi Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.