Kalah telak dari Spanyol, Wales Harus Kehilangan Bale

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Okt 2018, 12:15 WIB
Paco Alcacer Bersama timnas Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Timnas Wales kalah telak 1-4 dari Spanyol dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Principality Stadium, Cardiff, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Gol kemenangan Spanyol dicetak Paco Alcacer, Sergio Ramos dan Marc Bartra. Wales sendiri sempat mencetak gol hiburan lewat Sam Vokes.

Usai pertandingan, pelatih Wales Ryan Giggs mengakui keunggulan lawannya pada laga tersebut.

“Anda harus memberi mereka [Spanyol] kredit, pemainnya fantastis, bermain di tingkat atas, dan mereka sudah menunjukkannya malam tadi. Itu adalah pelajaran bagi kita," kata Giggs.

“Ini adalah pelajaran bagi banyak pemain dan yang akan kami pelajari, kami harus kembali lebih kuat," ujarnya.

“Malam ini kami mengecewakan. Hal yang baik tentang sepakbola adalah Anda selalu mendapat game berikutnya. Itu tidak bisa datang dengan cepat."

Aksi Ngebut Polisi Buru Pembawa Narkoba

Tutup Video
2 of 3

Tanpa Bale?

Gareth Bale - Karim Benzema
Dua pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Karim Benzema (kanan). (AFP/Javier Soriano)

Namun, Wales kemungkinan tidak bisa diperkuat bintang mereka Gareth Bale. Giggs mengakui Bale sedang 'berjuang' agar bisa bermain pada pertandingan Wales berikutnya.

“Gareth [Bale] sedang berjuang untuk pertandingan Selasa nanti. Kami akan mencoba untuk merawatnya," kata Giggs.

3 of 3

Buat Keputusan

“Kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan karena kami harus mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Giggs.

“Jika Gareth tidak tersedia, kami harus bersiap untuk melihat tim mana yang akan kami mainkan, jadi kami akan membuatnya lebih cepat daripada nanti."

Lanjutkan Membaca ↓