Sukses

Timnas Indonesia U-19 Kalah Tipis dari Arab Saudi

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Saddil Ramdani.

Liputan6.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) dalam laga uji coba. Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Saddil Ramdani.

Pertarungan di babak kedua berlangsung sengit. Arab Saudi dan Timnas Indonesia U-19 saling berbalas gol di 45 menit pertama.

Namun, pada menit ke-19, Garuda Nusantara kehilangan salah satu pemainnya. Samuel Christianson mengalami cedera setelah ditekel bek sayap Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 mendominasi permainan di lini tengah. Namun, Arab Saudi berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-37. Abdullah Alhamdan melepaskan sepakan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper Garuda Nusantara, M Riyandi.

Gol itu langsung dibalas winger Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan itu melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-45 dan menjebol gawang Arab Saudi.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Menit ke-55, Todd Ferre dengan skill individunya merepotkan pertahanan Arab Saudi. Dia melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa digagalkan Nawaf Alghamdi.

Delapan menit setelahnya, Arab Saudi balas mengancam. Abdullah Alhamddan menanduk bola, tapi arah bola masih tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Arab Saudi mendapat tendangan penalti setelah Rachmat Irianto menjatuhkan Ibrahim Mahnashi. Abdullah Alhamddan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, Arab Saudi unggul 2-1.

Todd Ferre kembali mengancam. Pada menit ke-81, dia merangsek ke kotak penalti Arab Saudi. Namun, sepakannya melayang di atas mistar gawang.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, M. Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara

Arab Saudi: Nawaf Alghamdi, Makhir Alrashidi, Kahlifah Aldawsari, Saud Abdulhamid, Hazim Alzahrani, Ibrahim Mahnashi, Abdulaziz Aldhuwayni, Hamad Al Tuhayfan, Salem Alsaleem, Abdullah Alhamddan, Abdulmohsen Alqahtani.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.