Trio Penyerang Liverpool Dianggap Belum Bermain dalam Level Terbaik

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Okt 2018, 16:38 WIB
Trio penyerang Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino

Jakarta - Mantan pemain Liverpool, John Aldridge mengaku cemas dengan kondisi trio penyerang Liverpool saat ini, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Menurutnya ketiga pemain itu belum mencapai level terbaiknya musim ini.

Trio mematikan Liverpool itu begitu berbahaya musim lalu. Mereka selalu jadi jaminan gol Liverpool di setiap laga. Namun, musim ini trio tersebut baru saja melewati empat laga tanpa mencetak gol.

Sebenarnya penampilan trio tersebut tak terlalu buruk, hanya saja masih berada di bawah level mereka yang biasanya. Salah, Mane dan Firmino kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Kondisi ini yang membuat Aldridge cemas.

Menurut Aldridge, lini serang Liverpool saat ini terlalu standar, kurang variatif. Dia tak tahu apa yang terjadi, tetapi baginya saat ini trio Liverpool tampak seperti pemain yang berbeda dari musim lalu.

"Liverpool sangat datar di depan. Sudah cukup lama ketiga penyerang depan melewati masa itu. Mereka kesulitan," kata Aldridge di Liverpool Echo.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi - saya berharap tahu - namun dibandingkan musim lalu, rasanya seperti melihat tiga permain yang berbeda.

Aldridge meminta Jurgen Klopp mencari solusi yang tepat dari masalah ini. Meski sulit, Klopp mungkin bisa mencoba mengganti satu atau dua pemain dari trio tersebut untuk sementara, demi kebaikan mereka dan Liverpool.

"Tahun lalu, Mo Salah akan mencetak satu gol dari dua peluang yang sangat bagus dan sampai saat ini dia belum melakukan itu."

"Roberto Firmino bukan dirinya sendiri, tingkat kerja kerasnya tak seperti yang sudah-sudah dan dia sulit mendapatkan bola, sementara Sadio Mane ceroboh dan sering membuang peluang," sambung dia.

"Klopp harus mencoba menyelesaikan masalah ini tetapi kondisi ini bisa membuat Anda gila. Ini sangat sulit."

Sumber: Bola.net