Sukses

Thierry Henry Bersiap Memulai Karier sebagai Pelatih

Thierry Henry akan menangani Monaco untuk menggantikan Leonardo Jardim.

Jakarta Thierry Henry akan segera diumumkan sebagai pelatih Monaco. Pihak klub memutuskan untuk memecat Leonardo Jardim karena performa buruk Monaco pada awal musim 2018-19.

Monaco menempati peringkat ke-18 pada klasemen sementara Ligue 1. Klub tersebut hanya mengoleksi enam poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Sejauh ini, Monaco sudah melewati 10 pertandingan tanpa kemenangan. Manajemen Monaco pun berencana untuk mengganti pelatih.

Thierry Henry yang merupakan asisten Roberto Martinez di timnas Belgia, menjadi calon terkuat untuk menempati posisi tersebut. Sebelumnya, Henry disebut akan menangani Aston Villa, tapi ia lebih memilih tantangan di Monaco.

Henry dan manajemen Monaco sudah berdiskusi untuk kerja sama tersebut. Namun, ada beberapa poin detail yang masih membuat Monaco belum mengumumkan penunjukan Henry.

Keputusan Henry untuk memulai karier manajerialnya, mendapat dukungan dari mantan rekan dan pelatih timnas Prancis saat ini, Didier Deschamps.

Deschamps dikabarkan memberi saran kalau Monaco merupakan tempat yang tepat bagi Thierry Henry untuk memulai perjalanannya. Sebelumnya, Monaco mempertimbangkan untuk menunjuk Robert Pires atau Marcelo Gallardo.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.