Lawan Ukraina, Marco Verratti Kembali Perkuat Timnas Italia

Oleh Liputan6.com pada 10 Okt 2018, 12:15 WIB
Diperbarui 10 Okt 2018, 12:15 WIB
Spanyol, Barcelona, La Liga, Neyrmar Jr
Perbesar
Marco Verratti (dok PSG)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia kembali diperkuat Marco Verratti jelang laga uji coba kontra Ukraina, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB. Kembalinya Verratti membuat Roberto Mancini punya cukup banyak pilihan mengisi lini tengah.

Verratti (25) kembali ke skuat tim nasional setelah beberapa bulan absen akibat cedera. Pemain asal klub Paris Saint Germain tidak hanya diharapkan bisa bermain 90 menit, tetapi juga memberi pengaruh pada gelandang muda lain di tim. 

Dikutip Football Italia, dengan kehadiran Verratti, Mancini sedang mempertimbangkan dua alternatif formasi yang akan dia terapkan di laga kontra Ukraina di Stadio Luigi Ferraris di Genoa, akhir pekan ini. Dua formasi tersebut adalah 4-3-3 dan 4-2-3-1.

"Sangat penting bagi saya untuk melihat dia (Verratti) bersama dengan pemain lain. Jelas, bermain untuk level klub berbeda dengan timnas, tapi saya berharap dia bisa memberikan dukungan misalnya juga lewat pengalaman dia di luar negeri," kata Mancini.

Mancini bermaksud memasang Verratti bersama Lorenzo Insigne yang mencetak gol penentu kemenangan Napoli atas Liverpool di ajang Liga Champions. Mancini juga berharap Verratti menjadi penyuplai bola untuk Federico Bernardeschi yang sedang tumbuh bersama Juventus.

Sementara itu, untuk sektor lini bertahan timnas Italia kembali memanggil bek berpengalaman Giorgio Chiellini. Adapun, posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persiapan

PSG, Liga Champions, Latihan PSG
Perbesar
Aksi pemain PSG, Marco Verratti (AFP/Franck Fife)

Pertandingan melawan Ukraina di Genoa tengah pekan ini hanya merupakan persiapan bagi timnas Italia. Target mereka sebetulnya adalah memenangi laga kontra Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (14/10) waktu setempat.

"Kami akan mencoba berbagai pilihan. Penjaga gawang, saya bisa memastikan, akan ada Gianluigi Donnarumma. Apakah Giorgio Chiellini bermain di kedua pertandingan (melawan Ukraina dan Polandia) atau tidak tergantung pada tingkat kebugarannya," tutur Mancini.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓