Sukses

Merson Khawatir Arsenal Bakal Terpuruk Lagi

Arsenal mencatat kemenangan kesembilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, masih belum puas dengan serangkaian hasil positif yang diraih The Gunners dalam beberapa pekan terakhir. Ia masih menyoroti sektor pertahanan yang dinilainya masih rawan jebol.

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal sukses meraih poin penuh usai menumbangkan Fulham di laga lanjutan Premier League. Tak tanggung-tanggung, pasukan Unai Emery itu menang dengan skor telak 5-1.

Hasil tersebut menandai kemenangan kesembilan The Gunners di semua kompetisi. Padahal, kiprah mereka pada musim ini sempat diragukan lantaran menelan kekalahan di dua pekan perdana Premier League.

Melihat serangkaian hasil positif itu, sebagian publik mulai mengubah pikirannya soal Arsenal. Walau demikian, Paul Merson yakin bekas klubnya tersebut akan kembali menemui keterpurukan di laga-laga selanjutnya.

"Cepat atau lambat, mereka akan berada di akhir skor besar - secara pertahanan, mereka berantakan," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Satu hal yang membuat mereka sering keluar dari masalah adalah kemampuan mencetak gol. Tetapi dari segi pertahanan, mereka masih belum cukup bagus," tutupnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Serang Arsenal

Masalah pertahanan tidak muncul di saat ini saja. Pada musim lalu, kala Arsenal masih diasuh Arsene Wenger, sektor bek selalu menjadi keluhan bagi sebagian penggemar The Gunners.

Untungnya, duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kerap menolong mereka dari jerat kekalahan. Kedua pemain tersebut sukses melahirkan 27 gol untuk Arsenal.

Performa apik itu terus berlanjut hingga sekarang, dan terlihat kala Tim berbasis di London itu menghadapi Fulham. Empat dari lima gol yang diciptakan Arsenal berasal dari aksi Lacazette dan Aubameyang.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • paul merson

  • Bola.net