Sukses

Bek Real Madrid Terang-terangan Ingin Hengkang ke Liga Inggris

Carvajal masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga akhir musim 2021-22

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid Dani Carvajal telah mengungkapkan bahwa ia ingin bermain di Liga Inggris sebelum pensiun. Ia menyebut ingin mencari pengalaman dan tantangan baru.

Carvajal datang dari akademi pemain muda Bernabeu. Ia telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk tim utama Real Madrid di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun itu juga merupakan bek kanan utama Timnas Spanyol. Bersama Real Madrid, Carvajal telah memenangkan empat gelar Liga Champions, satu mahkota La Liga dan satu Copa del Rey.

Carvajal masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga akhir musim 2021-22. Namun, kini ia telah mengungkapkan keinginannya bermain di Inggris sebelum akhir kariernya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyenangkan

"Aku benar-benar memikirkannya, (meninggalkan Spanyol)," kata Carvajal pada majalah Libero. "Dan saya jelas bahwa saya ingin bermain di Liga Inggris. Ini adalah pengalaman yang benar-benar saya inginkan. Saya tidak ingin dibiarkan bertanya-tanya seperti apa rasanya."

"Tapi, di sisi lain, saya ingin menghabiskan seluruh karier saya di sini, yang juga akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan," katanya.

"Memang benar bahwa [dengan klub] Qatar, China ... kita tidak bisa menipu diri sendiri, karena ini tentang uang. Tapi, saya benar-benar ingin merasakan Liga Inggris, kita akan lihat nanti."

3 dari 3 halaman

Kapten Tim

Sebelumnya, Carvajal disebut-sebut sebagai salah satu kapten masa depan Real Madrid. "Saya akan berbohong jika mengatakan saya tidak memikirkan jabatan kapten. Menjadi kapten Real Madrid adalah sesuatu yang semua orang impikan," ujar Carvajal.

"Namun, Anda harus memikirkan masa saat ini, Sergio Ramos adalah kapten dan jika hari itu tiba, akan menjadi waktu yang lama dari sekarang. Jelas saya akan senang (menjabat kapten Real Madrid)," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Dani Carvajal adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Real Madrid
    Dani Carvajal adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Real Madrid

    Dani Carvajal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris