Pep Guardiola Kaget Riyad Mahrez Ternyata Eksekutor Penalti yang Buruk

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 08 Okt 2018, 17:19 WIB
Diperbarui 09 Okt 2018, 22:15 WIB
Manchester City

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak mengetahui soal rekor buruk Riyad Mahrez dalam mengeksekusi penalti.

Winger asal Aljazair itu jadi sorotan setelah Manchester City bermain imbang tanpa gol kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Mahrez gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti jelang akhir pertandingan.

Kegagalan itu memperpanjang catatan buruk Mahrez soal urusan mengeksekusi tendangan 12 pas. Ia tercatat lima kali gagal dari delapan eksekusi tendangan penalti terakhir.

"Dia (Mahrez) mempunyai keberanian untuk menendang penalti. Dalam sesi latihan, dia mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna," ujar Guardiola.

Namun demikian, Guardiola enggan larut dalam kekecewaan setelah Mahrez gagal mencetak gol yang mengantarkan The Citizens meraih kemenangan di kandang Liverpool.

"Pada akhirnya, ok, hal semacam ini kadang terjadi. Kami punya kesempatan pada menit terakhir untuk memenangi pertandingan namun kami melewatkannya. Kami akan coba melakukannya lebih baik," kata Guardiola.

Hasil imbang tidak mengubah posisi Riyad Mahrez dan kawan-kawan di puncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Namun, skuat asuhan Pep Guardiola memiliki poin yang sama dengan Chelsea dan Liverpool yang berada di bawahnya.

Sumber: Daily Mail