Sukses

Januari, Barcelona Tuntaskan Transfer Bek Napoli

Barcelona punya masalah di lini belakang.

Liputan6.com, Barcelona - Lini belakang Barcelona yang dikomandoi oleh Gerard Pique dan Samuel Umtiti dinilai masih kurang solid. Karena itu, Azulgrana mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Koulibaly menjadi andalan Napoli sejak musim 2014/15 yang lalu. Pemain asal Senegal tersebut penampilannya semakin menanjak setiap musim. Pada musim 2017/18 yang lalu, Koulibaly tampil prima dan banyak klub ingin membelinya.

Tapi, Koulibaly memutuskan untuk bertahan di Napoli. Napoli enggan melepas mantan pemain KRC Genk tersebut meskipun ada tawaran yang mahal dari Chelsea. Napoli hanya ingin menjual Koulibaly dengan harga 100 juta euro.

Setelah Chelsea gagal, kini giliran Barcelona yang coba menggaet Koulibaly. Beberapa sumber meyakini Blaugrana akan memburu servis Koulibaly pada bursa transfer musim dingin. Di bawah ini adalah detail kabar ketertarikan Barca pada Koulibaly.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona sangat tertarik mendatangkan Koulibaly. Bahkan, mereka sudah mengirim langsung Direktur Olahraga, Ariedo Braida, untuk melihat aksi pemain berusia 27 tahun secara langsung.

Braida dilaporkan berada di San Paolo saat Napoli menjamu Liverpool di ajang Liga Champions. Pada laga tersebut, Koulibaly tampil sangat bagus. Dia mampu menjaga Roberto Firmino dan Sadio Mane sepanjang pertandingan.

Napoli akhirnya menang dengan skor 1-0 atas Liverpool. Sementara, Liverpool gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran di laga tersebut. Penampilan apik Koulibaly pun membuat Barca kian tertarik untuk membelinya pada bulan Januari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Barcelona

Barcelona memang punya lini serang yang sangat mematikan dengan Lionel Messi sebagai pemimpin. Namun, Barca rupanya masih punya masalah di lini belakang. Hal itu terlihat dari jumlah kebobolan gol Barca di La Liga yakni: sembilan gol dari delapan laga.

Barca sejatinya sudah memperbaiki lini belakang dengan mendatangkan Clement Lenglet dari Sevilla. Namun, situasi masih belum banyak berubah. Koulibaly pun disebut akan menjadi solusi yang tepat bagi klub asal Catalan.

Sumber: bola.net

Saksikan video menariik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.