Sukses

Lee Chong Wei Jalani Pengobatan Kanker Hidung di Chinese Taipei

Lee Chong Wei pulang ke Kuala Lumpur setelah menjalani perawatan selama dua bulan di Chinese Taipei untuk kesembuhan kanker hidung yang dideritanya.

Jakarta - Pebulutangkis kenamaan Malaysia, Lee Chong Wei, sudah tiba kembali di negara asal setelah menjalani perawatan selama dua bulan di Chines Taipei untuk penyembuhan kanker hidung stadium awal yang dideritanya.

Lee Chong Wei, yang bergelar Datuk, tiba dengan pesawat carteran di Bandara Sultan Abdul Aziz Airport, Subang, pada Minggu malam (7/10/2018) waktu setempat.

Ia tak bersedia memberikan pernyataan kepada media yang sudah menantinya di bandara. Sebagai gantinya, Chong Wei menjanjikan akan menggelar sesi jumpa pers untuk mengungkap kondisi terkini serta masa depannya.

Namun, sebelum itu, ia meminta agar diberikan waktu untuk beristirahat terlebih dulu. Ia juga meminta semua kalangan saat ini menghormati privasinya dan keluarganya.

"Anda semua tak perlu menunggu saya, saya butuh istirahat sekarang, dan saya akan menemui kalian suatu hari nanti," kata Chong Wei di bandara.

Kali pertama kabar Chong Wei mengidap kanker hidung terungkap, mengejutkan warga Malaysia dan juga insan bulutangkis di seluruh dunia, termasuk kalangan penggemar. 

Ia sempat absen dari latihan dua pekan. Ketika itu, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menginformasikan Chong Wei menderita gangguan pernapasan.

Namun, tak lama kemudian ia mundur dari Kejuaraan Dunia di Nanjing serta Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, yang membuat publik kian penasaran jika Chong Wei tak hanya sekadar mengalami gangguan pernapasan. 

Hingga akhirnya, kabar dirinya menderita kanker hidung terungkap ke media. Sejak itu, Lee Chong Wei menjalani perawatan di Chinese Taipei selama dua bulan dan pulang ke Kuala Lumpur setelah mendapat izin dari tim dokter.

Sumber: The Star

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.