Klopp Berharap De Bruyne Bermain Lawan Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2018, 17:32 WIB
Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Kevin De Bruyne tampil bersama Manchester City pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Bagi Klopp, De Bruyne adalah pemain yang bagus.

Gelandang timnas Belgia itu mengalami cedera lateral collateral ligament (LCL) pada lutut kanannya saat menjalani latihan bersama City, 15 Agustus 2018. Akibat cedera itu, De Bruyne diprediksi bakal menepi hingga Desember tahun ini.

Meski begitu, dia tak harus menjalani operasi untuk bisa memulihkan kondisinya. Setelah mengikuti latihan sejak awal pekan ini, De Bruyne pun berpeluang untuk bisa kembali memperkuat Manchester City saat bersua Liverpool.

"Ya, 100 persen (ingin De Bruyne tampil). Saya sangat menyukai dia sebagai pemain. Bakatnya, keterampilannya, sikap, dan kemudian dengan itu semua, dia pengambil keputusan," ujar Klopp.

"Dia menggunakan keterampilan yang tepat pada saat yang tepat, meskipun tentu saja David Silva tidak terlalu buruk dalam hal itu. Mereka berdua adalah kombinasi terbaik," lanjutnya.

"Kevin De Bruyne masih pada usia di mana dia bisa banyak berkembang. Dia berusia 27 tahun, jadi masih banyak lagi yang akan datang. Dia adalah sosok yang luar biasa, juga baik," papar manajer asal Jerman itu.

Kevin De Bruyne merupakan sosok penting di lini tengah Manchester City. Sejauh ini, dia berhasil mendulang 35 gol dan 57 assist dari 143 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. De Bruyne juga turut membantu City meraih tiga gelar juara, termasuk trofi Premier League musim lalu.

Sumber: FourFourTwo