Real Madrid Krisis Kemenangan, Ramos Berikan Dukungan kepada Lopetegui

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 07 Okt 2018, 17:05 WIB
Diperbarui 07 Okt 2018, 17:05 WIB
Real Madrid
Perbesar
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan dukungan kepada Julen Lopetegui. (AFP/Ander Gillenea)

Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan dukungan kepada Julen Lopetegui. Ramos menilai Lopetegui masih layak dipercaya menangani Los Merengues.

Real Madrid sedang mengalami masa sulit karena gagal menang dalam empat laga terakhir. Tim ibukota Spanyol menelan tiga kekalahan dan gagal mencetak satu gol pun dalam empat laga tersebut.

Real Madrid takluk dari Sevilla (0-3), CSKA Moskow (0-1), dan bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid. Teranyar, Real Madrid takluk 0-1 dari Alaves pada jornada kedelapan La Liga 2018-2019.

Tren negatif itu turut menyeret nama Lopetegui. Pelatih yang menukangi Real Madrid sejak awal musim ini jadi sorotan utama di balik hasil negatif yang diraih Ramos dan kawan-kawan.

"Sebagai sebuah tim bukanlah suatu hal yang bagus terjadi pergantian pelatih, namun semuanya bukan berada di tangan kami," ujar Ramos.

"Anda tahu, masih terlalu awal bicara soal pergantian pelatih. Keputusan semacam ini tidak berada di tangan pemain, ada pihak lain yang harus memutuskan hal itu," ia melanjutkan.

Kekalahan dari Alaves membuat Real Madrid tertahan di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 14 poin. Jumlah poin yang dimiliki Real Madrid sama dengan Barcelona, namun sang rival baru akan meladeni Valencia pada pekan kedelapan La Liga, Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Sumber: AS