Sukses

Kapten Real Madrid Menentang Wacana Pergantian Pelatih

Real Madrid meraih hasil buruk dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid Sergio Ramos menentang keras wacana pergantian pelatih Julen Lopetegui. Ia menilai mengganti Lopetegui adalah keputusan gila. Sebab, mantan pelatih timnas Spanyol itu baru melatih dan musim 2018/19 masih panjang.

Wacana pelengseran Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid belakangan memang sedang mencuat. Pasalnya, Los Blancos meraih hasil buruk dalam empat laga terakhir, dimana tiga di antaranya kalah dan satu laga berakhir imbang.

Torehan tersebut tentu saja menjadi hal buruk untuk tim sekelas Real Madrid. Apalagi, Madrid juga tidak mampu mencetak gol dalam empat laga terakhir.

Kondisi itu yang menjadi latar belakang munculnya wacana pemecatan pelatih 51 tahun. "Terkadang, memang lebih baik untuk mengganti pelatih, tapi terkadang juga tidak," kata Ramos seperti dikutip dari Marca.

"Tapi, masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut dan itu bukan keputusan yang berada di tangan para pemain."

"Orang lain yang membuat keputusan itu [pemecatan Lopetegui]. Tapi, tidak bagus jika pelatih berganti, itu akan menjadi gila,” tegas Ramos.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantah Terpuruk

Bukan hanya menentang wacana pemecatan Lopetegui, Ramos juga gerah jika ada yang menulis Madrid kini sedang terpuruk. Menurut mantan pemain Sevilla, Madrid tetap tim kuat yang butuh usaha lebih keras dan lebih bersabar lagi.

"Kami adalah yang pertama kali tahu bahwa kami bisa melakukan lebih baik dan itulah yang kami sedang lakukan. Siapa pun yang menulis dalam kondisi terpuruk, maka Anda salah besar. Real Madrid hanya butuh kesabaran,” tutup Ramos.

3 dari 3 halaman

Kalah

Real Madrid pulang membawa kekalahan usai bertandang ke markas Deportivo Alaves. Sergio Ramos dan kolega takluk 0-1 di Estadio de Mendizorroza, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Gol kemenangan Deportivo dicetak Manu Garcia di menit ke-90+5.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.