Mahrez: Guardiola Bisa Baca Kelemahan Lawan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Okt 2018, 21:40 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 21:13 WIB
Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, mengaku sangat kagum dengan Manajer Pep Guardiola. Di mata Mahrez, Guardiola adalah pelatih fenomenal.

Mahrez gabung City pada awal musim ini. Adaptasi pemain Aljazair itu dengan The Citizens berjalan lancar. Buktinya, mantan pemain Leicester City itu sudah menyumbangkan tiga gol dalam 11 laga.

Menurut Mahrez, ia sangat terbantu dengan gaya melatih Guardiola. Sebab, pelatih asal Spanyol itu selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan.

"Bahkan ketika kami memenangkan pertandingan 6-1 atau 6-0, Guardiola mengatakan kepada kami: 'Kita bisa melakukan yang lebih baik, saya melihat pertandingan kemarin, kita masih dapat berkembang'," kata Mahrez menirukan ucapan Guardiola.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 3

Tahu Kelemahan Lawan

(AFP/Paul Ellis)

Mahrez menjelaskan, Guardiola adalah tipe pelatih yang bisa membaca kelemahan lawan dengan baik.

"Guardiola bekerja keras. Aku punya banyak pelatih, dan aku tidak pernah punya pelatih yang bekerja seperti dia. Semua yang dia ceritakan tentang lawan selalu terjadi. Ketika dia mengatakan 'Mereka akan bermain seperti itu', begitulah cara lawan bermain. Dia selalu benar, ini gila,” Mahrez menambahkan.

3 of 3

Puncak Klasemen

City sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 19 poin. The Citizens unggul selisih gol atas Liverpool yang memilik poin sama di posisi kedua.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by