Sukses

Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Dimeriahkan Artis-artis Papan Atas

Opening Ceremony Asian Para Games 2018 akan digelar nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 akan resmi dibuka Sabtu (6/10/2018). Upacara pembukaan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 bakal berlangsung meriah, tak kalah dengan Asian Games 2018. Inapgoc (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) telah melakukan persiapan maksimal untuk upacara pembukaan ini dengan Jay Subiakto sebagai co-creative director.

Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 nantinya merepresentasikan wajah Indonesia, termasuk panggung yang akan digunakan nanti.

"Desain panggung ini melengkung, melambangkan garis ekuator Indonesia atau zamrud khatulistiwa. Semua elemen arsitektur geografis kita mengandung lengkungan. Sama seperti nanti, semua elemen yang ada di panggung adalah tentang Indonesia dan tentang atlet Indonesia," kata Jay.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan akan memberikan kejutan kepada masyarakat. "Opening ceremony tidak hanya keren, tapi keren banget. Kalau nonton nanti perasaanya seperti roller coaster, ada sedih, senang, terharu, dan sebagainya," ujar Okto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pengisi Acara

Sejumlah artis papan atas Indonesia akan turut menghibur penonton upacara pembukaan. Artis-artis yang akan tampil antara lain Raffi Ahmad, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Once Mekel, Armand Maulana, hingga Reza Rahadian.

Tak hanya artis, tokoh-tokoh yang menginspirasi dengan keterbatasannya juga akan tampil seperti Rosalina Oktavia, Claudya Fritsca, Zizi Raziq, Putri Ariani, dan Surya Sahetapy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.