Kejutan, Kevin de Bruyne Main di Liverpool Vs Manchester City?

Oleh Defri Saefullah pada 06 Okt 2018, 07:15 WIB
Manhcester City, Top Scorer,

Liputan6.com, Manchester - Kejutan bisa terjadi saat Liverpool menjamu Manchester City di stadion Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Josep Guardiola, manajer Manchester City yang mengungkapkan kemungkinan adanya kejutan Kevin de Bruyne tampil di laga tersebut.

De Bruyne seperti diketahui mengalami cedera parah usai tampil di laga pertama Manchester City musim ini. Dia mengalami cedera di ligamen pada Agustus lalu dan diperkirakan baru tampil di pertengahan Oktober nanti.

Namun pekan lalu, dia sudah kembali berlatih dengan Manchester City. Maka itu, Guardiola tak menampik kemungkinan kembalinya De Bruyne saat melawan Liverpool.

Selain De Bruyne, Guardiola juga sudah menyiapkan Benjamin Mendy yang sudah absen di laga terakhir Manchester City karena cedera metatarsal. Dia bisa disiapkan sebagai pengganti Fabian Delph dan Ilkay Gundogan yang cedera.

"Kita tunggu saja besok. Dia memang sudah berlatih dengan kami, yeaah," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

 

2 of 2

Laga Panas

Ballon d'Or, Piala Dunia 2018, Pesta Bola Rusia
Kevin de Bruyne (AP/Pavel Golovkin)

Duel Liverpool vs City diprediksi berlangsung panas. Materi pemain yang merata di antara kedua tim membuat pertandingan akan berjalan ketat.

Selain di lapangan, hawa panas duel ini juga terasa di luar lapangan.Manchester City bahkan mengantisipasi kemungkinan adanya serangan dengan memasang kamera pengintai di bus saat melawat ke Liverpool nanti.

Ini sebagai langkah antisipasi dalam mencegah terulangnya kembali serangan dari fans Liverpool kepada bus Manchester City. Seperti diketahui, di laga perempat final Liga Champions musim lalu, fans Liverpool melempar mercon ke arah bus City.

Tak hanya mercon, botol pun dilemparkan kala itu ke arah bus milik Manchester City. Itu dilakukan saat bus Manchester City akan masuk ke Anfield jelang pertandingan.

Kerusakan di bus cukup parah, dimana beberapa kaca pecah sehingga pemain harus pulang ke Manchester dengan menggunakan kendaraan lain. Seperti dilansir espn, kubu Manchester City masih curiga insiden itu bisa kembali terjadi.

Meski ada juga keyakinan laga tandang ke Liverpool bakal dijalani City dengan damai. Ini menyusul beberapa kali pertemuan antara kubu City dengan otoritas di kota Liverpool.

Lanjutkan Membaca ↓