Sukses

Dapat Sanksi Berat, Pemain Persib Pilih Bersikap Profesional

Persib dijadwalkan akan bertemu Madura United pada pekan ke-24 Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman cukup berat untuk Persib Bandung. Mereka diminta untuk memainkan sisa laga tandang Liga 1 2018 di Kalimantan. Tak hanya itu, Persib juga harus memainkan laga kandang tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

Menurut kapten Persib, Supardi Nasir, rekan-rekannya tidak merasa terganggu dengan sanksi berat yang dijatuhkan Komdis PSSI. Supardi bersama rekan satu tim tak pernah kehilangan semangat dalam berlatih.

Seluruh pemain, kata dia, terlihat enjoy dan penuh canda tawa pada setiap mengikuti sesi latihan. "Enjoynya anak-anak itu sebenarnya karena mereka enggak pernah memikirkan hal-hal lain di luar lapangan," ujar Supardi, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemain yang membawa Persib meraih gelar di musim 2014 itu juga menekankan, setiap pesepakbola profesional harus tetap berkonsentrasi dalam berlatih dan bermain, serta berjuang keras memenangkan pertandingan.

"Sebenarnya kami berpikir, ini bukan ranah kami untuk memikirkan itu (sanksi dan banding) karena sudah pasti ada manajemen yang akan mengurus hal itu. Tugas kita itu berlatih dan memenangkan pertandingan, seperti apa yang dikatakan coach Gomez." ujar Supardi.

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-para-games-2018">Asian Para Games 2018</a> Mulai dari <a href="https://www.liputan6.com/bola/read/3659142/jadwal-lengkap-asian-para-games-2018-dan-cabang-olahraga-yang-dipertandingkan">Jadwal Pertandingan</a>, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di <a href="https://www.liputan6.com/asian-para-games">Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi

Konsentrasi Persib menghadapi pertandingan di Liga 1 sempat terganggu menyusul sanksi berat yang dijatuhkan Komdis PSSI. Namun, pelatih Persib, Mario Gomez, tak ingin fokus anak asuhnya terpecah.

"Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya. Jadi, tim akan terus kami konsentrasikan agar bisa mengalahkan Madura nanti," kata Gomez, dilansir situs Persib.

3 dari 3 halaman

Tak Gentar

Persib dijadwalkan akan bertemu Madura United pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa 9 Oktober 2018 mendatang. Saat ini Persib masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 44 poin.

Jelang laga, Mario Gomez, menegaskan, timnya siap menghadapi Madura United. Meski tak akan diperkuat sejumlah pilar penting, Gomez mengaku tak gentar meladeni perlawanan skuat berjuluk Sapeh Kerrab tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.