Mustahil AC Milan Datangkan Kembali Ibrahimovic

Oleh Liputan6.com pada 05 Okt 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 21:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic (AP/Jae C. Hong)

Liputan6.com, Milan - AC Milan belakangan terus dikabarkan bakal kembali mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang veteran asal Swedia itu diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan I Rossoneri.

Namun, kabar ini tampaknya hanya isapan jempol belaka. Direktur AC Milan, Leonardo, dengan tegas membantahnya.

"Kami tak menampik bahwa ini lebih dari ide iseng yang kami pikirkan saat kami pertama kali datang ke Milan karena dia pemain luar biasa dan punya karakter yang sangat spesifik. Tapi, untuk saat ini, itu mustahil," ujar Leonardo.

AC Milan kini memang hanya memiliki dua penyerang tengah dalam skuat musim 2018/19. Dua pemain tersebut yakni Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Secara kuantitas, jelas jumlah tersebut kurang karena Milan kini tampil di Liga Europa.

Opsi untuk mendatangkan penyerang baru pun dibuka meskipun bursa transfer bulan Januari masih lama. Ibrahimovic kemudian jadi nama yang disebut bakal dibeli oleh Rossoneri, atau dipinjam pada transfer musim dingin.

Ibrahimovic memang bukan sosok yang asing bagi Milan. Pemain yang kini bermain untuk LA Galaxy tersebut pernah membela AC Milan pada tahun 2010 hingga 2012. Bersama pemain asal Swedia, Milan sukses meraih gelar scudetto.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Mustahil Datangkan Ibrahimovic

Selama kurun waktu dua tahun bermain di Milan, Ibrahimovic menyumbangkan 42 gol di Serie A. Meskipun kini sudah berusia 37 tahun, tapi kemampuan Ibrahimovic disebut masih layak untuk bermain di AC Milan.

Fakta inilah yang menjadi latar belakang mencuat isu bakal kembalinya pemain yang juga pernah membela Manchester United itu. Apalagi, Ibrahimovic memang sangat akrab dengan kultur sepak bola Italia, karena pernah juga membela Inter Milan dan Juventus.

3 dari 3 halaman

Gattuso Pilih Cutrone

Pelatih Gennaro Gattuso pun tidak ragu dengan kelas yang dimiliki seorang Ibrahimovic. Namun, Gattuso lebih senang untuk memaksimalkan potensi penyerang muda Patrick Cutrone, yang dia sebut bakal jadi penerus Filippo Inzaghi.

"Saya berharap agar Cutrone bisa menjadi Inzaghi baru. Tapi, dia harus tetap bekerja keras dan menjaga kakinya untuk tetap memijak tanah," harap pelatih berusia 40 tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓