Cetak Gol Lawan Vidi Jadi Kebangkitan Morata di Chelsea

Oleh Defri Saefullah pada 06 Okt 2018, 06:12 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 06:12 WIB
Chelsea, AC Milan, Alvaro Morata
Perbesar
Alvaro Morata pecah telor dalam mencetak gol bersama Chelsea saat melawan Vidi (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Alvaro Morata diharapkan bisa bangkit usai kembali mencetak gol untuk Chelsea. Satu gol dari Morata terjadi saat Chelsea menang 1-0 atas Vidi di lanjutan Liga Europa.

Pada pertandingan itu, Morata sukses memanfaatkan umpan Willian di menit ke-70. Usai mencetak gol, Morata tampak lega dan menangis.

Ini menjadi gol kedua Morata sepanjang musim ini. Gol tersebut juga merupakan yang kelima dari 32 laga bersama Chelsea di 2018.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menyambut gembira kebangkitan Morata. Dia berharap striker asal Spanyol itu tambah percaya diri dalam membobol gawang lawan.

Maklum, Morata sejauh ini belum membuktikan kualitasnya sejak dibeli 2017 lalu dari Real Madrid. Padahal, Chelsea sudah membelinya mahal dengan transfer 58 juta pounds.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sarri

Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
Perbesar
Alvaro Morata diharapkan bisa terus tajam bersama Chelsea (AFP/Glyn Kirk)

Sarri punya resep bagaimana caranya bagi Morata untuk kembali tajam di Chelsea. Dia meminta Morata agar hanya fokus bermain tanpa melihat siapa lawan.

"Morata harus berpikir hanya soal pertandingan kami, hanya soal hasil akhir, hanya soal rekan-rekannya dan bukan soal lawan. Itu tidak penting," kata Sarri seperti dikutip espn.

"Dia tampil bagus, lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jadi kami bisa memulai kembali dengan penampilan seperti ini. Terkadang Anda bisa mencetak gol, terkadang tidak, tapi penampilan itu penting," katanya.

Sarri berkepentingan untuk melihat Morata tampil tajam. Maklum sejauh ini dia hanya bisa mengandalkan Olivier Giroud saja di lini depan.

"Buat kami dia pemain sangat penting. saat ini, kami punya Morata dan Giroud, tapi kami harus tampil setiap tiga hari dalam waktu lama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Alasan Menangis

Morata sendiri tak mau diwawancara media usai pertandingan. Terkait tangisan Morata, Sarri mengaku tak mengetahuinya.

"Saya tak tahu apa alasannya, tapi kalau menangis setelah mencetak gol, saya berharap bisa melihat dia menangis lebih sering lagi," kata manajer Chelsea asal italia itu.

Lanjutkan Membaca ↓