Sukses

Pesan Mourinho Jelang MU Jumpa Newcastle

Mourinho mengingatkan pemain MU agar tidak lagi mengecewakan fans saat tampil di kandang sendiri.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengakui Manchester United (MU) belum tampil secara meyakinkan musim ini di berbagai kompetisi. Inilah yang membuat dia sedikit khawatir saat MU menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

Menjamu Newcastle, MU mencoba untuk memperbaiki hasil yang didapatkan belakangan ini. MU saat ini menjalani start terburuk sejak musim 1989-1990 dimana mereka tak mampu menang di empat laga pada semua kompetisi.

MU juga saat ini sudah hampir dua bulan tanpa kemenangan di Old Trafford. Inilah yang membuat Mourinho khawatir dan meminta pemainnya untuk mengalahkan Newcastle yang belum meraih kemenangan di Liga Inggris.

"Pertandingan ini sangat penting. Kami di awal Oktober dan kalau Anda melihat klasemen di sekeliling Eropa dari berbagai Liga, klasemen tidak menunjukkan apa yang bakal terjadi dalam beberapa bulan ke depan atau di akhir musim," kata Mourinho seperti dikutip sportsmole.

"Kami ada di posisi dimana kami bisa tampil lebih baik dari sebelumnya dan untuk melakukan itu, kami butuh poin. Poin yang hilang di dua laga Liga Inggris. Kami hanya meraih satu poin dari kemungkinan 6 poin."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum Bangkit

Mourinho mengingatkan pemainnya laga melawan Newcastle menjadi momentum untuk bangkit. Dia mengatakan, fans tak bisa merasakan kebahagiaan melihat MU gagal meraih kemenangan.

"Hanya satu kekalahan di kandang sepanjang musim, hanya satu kekalahan di tujuh laga terakhir, tapi tak ada kemenangan di tiga laga terakhir. Tiga kali imbang, bukan kekalahan tapi juga tak merasakan kemenangan. Jadi laga Sabtu ini pantas dimenangkan," ujarnya.

Mourinho akan mencoba untuk menjauh dari rekor buruk 5 laga tanpa kemenangan. Rekor itu pernah terjadi pada 1999 lalu.

3 dari 3 halaman

3 Menit

Konfrensi pers jelang MU menghadapi Newcastle berlangsung singkat. Mourinho hanya mau berada di ruangan selama 3,5 menit saja.

Dia menjawab lima dari enam pertanyaan yang diajukan wartawan. Pada laga melawan Newcastle, Mourinho mengkonfirmasi Ashley Young bisa kembali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.