Sukses

Pujian Gattuso untuk Bomber Muda AC Milan

AC Milan menang 3-1 atas Olympiakos.

Liputan6.com, Milan - AC Milan sempat berada dalam situasi yang sulit ketika menjamu Olympiakos di Liga Europa. Namun, Rossoneri punya Patrick Cutrone yang kemudian menjadi juru selamat dengan mencetak dua gol, meski masuk dari bangku cadangan.

Pada laga melawan Olympiakos, Jumat (5/10) dinihari WIB, Pelatih Gennaro Gattuso memang menaruh Cutrone di bangku cadangan. Sebelum laga, pelatih berusia 40 tahun menyebut jika kondisi Cutrone masih belum 100 persen bugar untuk bermain.

Gattuso lantas memainkan Gonzalo Higuain, Samu Castillejo dan Suso di lini serang. Namun, komposisi tersebut tidak efektif di babak pertama. AC Milan tak mencetak gol dan justru tertinggal 1-0 dari gol Guerrero.

Pada menit ke-54, Gattuso baru memasukkan Cutrone untuk menggantikan Castillejo. Dan, sejak saat ini lini serang AC Milan kian tajam. Cutrone mencetak dua gol dan Higuain satu gol. Milan pun menang dengan skor 3-1.

Menurut Gattuso, apa yang dilakukan oleh Cutrone pada laga melawan Olympiakos sejatinya cukup beresiko. Sebab, pemain 20 tahun tersebut harus memakai suntikan penahan rasa sakit sebelum laga demi bisa bermain untuk Milan.

"Patrickk Cutrone masih belum 100 persen. Dia harus menggunakan obat anti radang. Dia sangat disegani di ruang ganti karena sikap yang dia miliki. Cutrone juga telah memberikan segalanya di latihan," puji Gattuso.

"Itu adalah sikap yang bagus untuk tim ini," tanda pelatih berusia 40 tahun tersebut kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Cutrone

Mencetak dua gol dan jadi aktor penting dalam kemenangan Milan membuat Cutrone merasa sangat senang. Jebolan akademi Milan tersebut mengaku selama ini banyak belajar dari penyerang Milan lain yakni Gonzalo Higuain.

"Saya bekerja keras dengan banyak belajar dari Higuain. Dia banyak membantu saya pada sesi latihan. Saya coba mengambil pelajaran darinya. Kemudian saya akan lebih terasah lagi," kata Cutrone.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.