Sukses

Pelatih Real Madrid Yakin Benzema Kembali Tokcer

Benzema gagal mencetak gol pada enam laga terakhir bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui belum hilang keyakinan terhadap Karim Benzema. Dia yakin anak asuhnya bakal kembali mencetak gol.

"Saya percaya seluruh pemain, termasuk Karim. Menyangkut gol, setiap pemain memiliki periode. Karim mengawali musim dengan baik. Sekarang, seperti tim, dia belum mencetak gol," kata Lopetegui, dilansir situs resmi Real Madrid.

"Dengan kerja keras dan tetap tenang, kami akan kembali tajam. Tapi itu bukan tanggung jawab Karim saja, melainkan seluruh pemain," sambungnya.

Benzema langsung tancap gas pada pembukaan 2018/2019. Dia membukukan lima gol dari tiga partai awal.

Namun setelah itu dia paceklik di lima partai Real Madrid. Catatan itu berpengaruh pada produktivitas tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit Lawan Alaves

Los Blancos hanya mencetak lima gol di enam partai terakhir. Dalam periode itu, mereka membukukan dua kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

"Saya percaya kami akan kembali ke jalur kemenangan. Kami coba meraihnya pada duel berikut versus Alaves," tegas Lopetegui.

3 dari 3 halaman

Paling Sering Diturunkan

Kepercayaan Lopetegui terhadap Benzema terlihat dari statistik skuar. Mantan penggawa Olympique Lyon tersebut merupakan pemain yang selalu menjadi starter dari 10 pertandingan Real Madrid musim ini.

Menyusul kemudian Marco Asensio, Sergio Ramos, dan Toni Kroos dengan masing-masing masuk tim utama pada sembilan laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.