Sukses

Verratti Ingin Buffon Kembali Bermain di Timnas Italia

Marco Verratti, meyakini bahwa Gianluigi Buffon siap jika mendapat panggilan dari Timnas Italia.

Bola.com, Jakarta - Gelandang PSG, Marco Verratti, meyakini bahwa Gianluigi Buffon akan siap jika mendapat panggilan dari Timnas Italia. Verratti pun menyerahkan keputusan ini pada pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Buffon memang sudah tidak lagi menjadi bagian dari Timnas Italia. Kiper berusia 40 tahun tersebut memainkan laga terakhir bersama Gli Azzurri pada bulan Maret tahun 2018. Ketika itu, Italia kalah dengan skor 2-0 atas Argentina.

Pada era kepelatihan Roberto Mancini, Buffon belum pernah dipanggil kembali untuk membela Timnas Italia. Buffon belum membuat pernyataan resmi pensiun, tapi dia sempat menolak panggilan dari bermain dari Mancini.

Baca Juga

  • Persib Pindah Markas ke Jayapura, Ini Respons Operator Liga 1
  • Kasus Fans di Kawasan Eropa: Penangkapan Ultras hingga Pengeroyokan Penggemar Liverpool
  • Diwarnai 6 Gol, Barcelona Bungkam Tottenham Hotspur

Buffon merasa kehadirannya di Timnas Italia bisa menjadi masalah. Sebab, ada beberapa kiper muda Italia yang butuh menit bermain. Karena itu, penjaga gawang PSG tersebut lebih memilih menepi dari Timnas Italia.

Bukan hanya menepi dari Italia, pada musim 2018-19, Buffon juga memilih untuk menjalani petualangan baru di PSG. Buffon jadi rekan satu tim Verratti. Dan, sang gelandang mengaku jika Buffon siap untuk kembali ke timnas.

"Itu (Timnas Italia) adalah rumahnya. Saya yakin, jika Italia membutuhkannya, maka dia akan menjawab. Ketika kami bicara tentang itu, saya tahu bahwa dia akan selalu ada untuk membantu timnas," ucap Verratti pada Le Parisien.

"Semua terserah pada pelatih (Roberto Mancini), mungkin mereka juga sudah bicara. Kami akan melihat apa yang akan terjadi pada pertandingan penting," sambung pemain 25 tahun tersebut.

Pada bulan September, Gianluigi Buffon melontarkan pujian untuk Verratti. Kiper yang besar di Parma itu menyebut Verratti sebagai satu-satunya pemain Italia yang punya bakat mengatur permainan. Tapi, Verratti justru membantahnya.

"Saya ucapkan terima kasih untuk itu, tapi itu hanyalah pendapatnya. Saya senang. Tapi, saya rasa ada pemain berbakat lain. Kami mungkin bukan Italia seperti di masa lalu, jadi kami harus bekerja keras," tandas eks pemain Pescara.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.