Sukses

Liliyana Natsir Akan Pensiun, Siapa Pasangan Baru Tontowi?

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal mengakhiri kebersamaan mereka.

Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal mengakhiri kebersamaan mereka. Tontowi kini mulai menatap era baru dengan partner anyar. 

Liliyana telah menyatakan akan gantung raket alias pensiun pada awal tahun depan. Tontowi sudah dicoba dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja sejak tahun lalu. Namun performa Gloria kini mulai menanjak bersama Hafiz Faizal.

Tontowi juga direncanakan untuk tampil di Chinese Taipei Open 2018 bersama Winny Oktavina Kandouw. Namun, kedua pemain batal tampil.

Tontowi mengatakan ada rencana akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris, pemain yang selama ini bermain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih," ujar Tontowi, seperti dilansir situs resmi PBSI, Kamis (4/10/2018). 

"Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 ke atas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan juga belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama," sebut Tontowi Ahmad.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah meraih berbagai gelar bergengsi selama berpasangan. Deretan titel mereka termasuk juara All England, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia, hingga medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.