Gelandang Tottenham Ikut Takjub dengan Aksi Lionel Messi

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Okt 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 19:13 WIB
Top Scorer Liga Champions

Liputan6.com, London - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Erik Lamela, ikut memuji penyerang Barcelona, Lionel Messi. Tottenham takluk 2-4 dari Barcelona di matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, dini hari tadi WIB di Stadion Wembley.

Lionel Messi jadi bintang permainan Blaugrana setelah menjaringkan dua gol ke gawang The Lilywhites. Lamela, yang juga kompatriot Messi menyebut La Pulga (julukan Messi) sebagai pemain terbaik dunia.

Dua gol Barcelona lainnya disarangkan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Sementara Tottenham mencetak gol melalui Harry Kane dan Erik Lamela.

"Lionel Messi luar biasa, dia membuktikan ini di setiap pertandingan, tidak hanya di sini," kata Lamela, seperti dilansir Football Espana.

"Dia adalah pemain terbaik di dunia dan semua orang tahu itu, terlepas dari apa yang orang katakan dan dia luar biasa lagi dalam pertandingan ini," ungkap mantan pemain AS Roma ini.

2 of 3

Dominasi

Tottenham Hotspur, Newport County, Piala FA
Gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela (kanan) . (AP/Alastair Grant)

Lamela menyadari, pertemuan dengan Barcelona selalu tidak mudah meski Tottenham bertindak sebagai tuan rumah. Lamela menyanjung bagaimana tim asuhan Ernesto Valverde mendominasi ball possesion.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, mereka (Barcelona) memiliki para penyerang kelas dunia dan mereka mengontrol permainan, ada begitu banyak kualitas," terang Lamela.

3 of 3

Banyak Berlari

"Dalam situasi itu, mereka membuatmu banyak berlari dan itu bisa menguras waktu ketika berada di level ini," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓