Borneo FC Bidik 3 Poin Melawan Persipura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Okt 2018, 16:00 WIB
Borneo FC

Samarinda - Borneo FC dipastikan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (8/10/2018). 

Jadwal laga pekan ke-24 Liga 1 2018 telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru setelah kompetisi sempat dihentikan sementara atas putusan PSSI. Borneo FC akan menjamu Persipura di Stadion Segiri, Samarinda, pada pukul 15.30 WIB.

Setelah mendapatkan kepastian tanggal bermain, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic pun merasa senang. Ia pun menegaskan kini akan mempersiapkan tim untuk bisa meraih kemenangan atas Persipura di depan Pusamania.

"Puji Tuhan jadwal sudah kami ketahui, sekarang tinggal fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi Persipura. Ada motivasi tambahan ketika kami bermain lagi di kandang sendiri. Semoga kami bisa mengambil tiga poin dan terus memperbaiki posisi di papan klasemen," ujar Dejan Antonic.

Borneo FC memang boleh dikatakan tengah memiliki semangat yang tinggi. Dalam pertandingan terakhir sebelum kompetisi berhenti, tim berjulukan Pesut Etam itu sukses merebut tiga poin saat bertandang ke markas Madura United dengan kemenangan 2-1.

Tentu kemenangan itu bisa menjadi modal baik di laga kandang ini, terutama karena Persipura Jayapura memiliki tren minor sepanjang laga tandang mereka pada musim ini. Persipura Jayapura tercatat hanya satu kali meraih kemenangan di laga tandang, dan mengalami tujuh kali kekalahan dalam total 12 laga tandang yang sudah mereka mainkan.

Selain itu, posisi di klasemen sementara Liga 1 2018 akan sangat memotivasi Borneo FC. Tim berjulukan Pesut Etam itu saat ini berada di posisi kesembilan dengan 32 poin, hanya terpaut satu poin dari Persipura yang tepat berada di atasnya.

Sumber: Bola.com