Sukses

Rakitic: Messi Beda Kelas dengan Pemain Lain

Messi sekali lagi jadi pahlawan kemenangan Barcelona di matchday kedua Grup B Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, meyakini Lionel Messi adalah pemain yang punya level berbeda dengan pemain lainnya. Dia percaya La Pulga pantas dianggap sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Messi sekali lagi jadi pahlawan kemenangan Barcelona di matchday kedua Grup B Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur (4-2), Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Messi tampil gemilang dan sukses menyumbangkan dua gol. Publik Wembley bahkan memberikan tepuk tangan pada sang megabintang.

Meski demikian, Messi tak terpilih dalam nominasi tiga besar FIFA Men's Best Player beberapa waktu lalu. Luka Modric terpilih sebagai pemenang, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Namun, Rakitic merasa Messi tetaplah pemain terbaik di dunia. Messi tak perlu penghargaan untuk membuktikan itu.

Menurut Rakitic, tanpa bermaksud merendahkan pesepak bola lainnya, Messi jelas pantas dianggap sebagai pemain terbaik. Dia menyadari terkadang ada beberapa situasi yang membuat pemain lain mengalahkan Messi dalam penghargaan pemain terbaik, tapi baginya Messi tetaplah nomor satu.

"Dengan segala hormat pada pemain lainnya, yang sudah memenangkan itu [Ballon d'Or], kita semua tahu ada pemain yang jauh berbeda dari pemain lainnya, dan dia adalah Leo Messi," kata Rakitic di fourfourtwo.

"Terkadang ada beberapa situasi berbeda seperti Luka Modric yang menjalani musim terbaik dan mungkin orang-orang ingin sedikit berubah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehebatan Messi

Rakitic merasa setiap pesepak bola profesional saat ini pasti menyadari ada satu pemain bernama Leo Messi yang jauh lebih unggul dari pemain lainnya. Tak hanya rekan setimnya, lawan pun mengakui kehebatan Messi.

"Namun, dengan segala hormat, Luka [Modric] dan pemain lainnya memahami ada satu peman yang berbeda dari pemain lainnnya, dan dialah Leo Messi," tutup Rakitic.

Messi memulai musim 2018/19 ini dengan kekuatan penuh. Sejauh ini, dia sudah membungkus 10 gol, lima di La Liga, lima di Liga Champions.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Bola.net