Sukses

Januari Welbeck Tinggalkan Arsenal?

Penyerang 27 tahun itu bisa dikatakan menjalani karier yang sulit di Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal sepertinya akan segera berpisah dengan Danny Welbeck. Sang penyerang kabarnya sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Emirates, Januari nanti.

Penyerang 27 tahun itu bisa dikatakan menjalani karier yang sulit di Arsenal. Karirnya kerap diganggu cedera, sehingga ia tidak bisa berkontribusi maksimal bagi Meriam London.

Welbeck yang kondisi fisiknya cukup baik musim ini mendapatkan kenyataan pahit. Ia harus rela menjadi striker pilihan ketiga Arsenal di bawah asuhan Unai Emery.

Dilansir The Mirror, situasi ini membuat Welbeck semakin frustasi. Ia dikabarkan tengah serius mempertimbangkan pindah dari Arsenal di bulan Januari nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Dipertahankan

Rencana Welbeck untuk pergi dari Arsenal ini kabarnya mendapatkan penolakan dari Unai Emery. Sang pelatih kabarnya ingin mempertahankan sang penyerang lebih lama di Arsenal.

Meski tidak memplotnya sebagai penyerang utama The Gunners, namun Welbeck dinilai akan berguna untuk Arsenal. Untuk itu ia akan membujuk Welbeck untuk tinggal di London Utara.

Sebagai upaya untuk mempertahankan Welbeck, Emery kabarnya sudah meminta manajemen Arsenal untuk menyiapkan kontrak baru untuk sang penyerang dalam waktu dekat ini.

Laporan yang sama mengklaim pembicaraan kontrak Welbeck sudah dimulai. Namun situasinya diklaim tidak berjalan lancar.

Welbeck kabarnya tidak senang dengan draft kontrak barunya. Ia dikabarkan meminta kejelasan statusnya di tim utama Arsenal sebelum ia menandatangani kontraknya di Arsenal.

Jika Emery tidak berani memberikan jaminan jam bermain untuknya, maka jebolan akademi Manchester United itu akan memutuskan hengkang dari Arsenal.

Welbeck sendiri dikabarkan banyak diintai oleh klub-klub top Eropa, di mana Everton disebut menjadi tim yang paling meminati penyerang Timnas Inggris tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Bola.net