Krisis Pemain, Persib Tak Masalah Ditinggal Febri ke Timnas

Oleh Adyaksa Vidi pada 04 Okt 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2018, 14:00 WIB
Liga 1 2018 : Persib Bandung Vs Arema FC
Perbesar
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Bojan Malisic ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib, Mario Gomez tak mempermasalahkan pemainnya dipanggil ke timnas Indonesia. Pelatih asal Argentina itu menilai kesempatan membela timnas tak boleh dilewatkan.

Ada dua pemain Persib yang dipanggil ke timnas. Yakni gelandang Dedi Kusnandar dan penyerang sayap, Febri Hariyadi.

Keduanya dipersiapkan untuk menghadapi uji coba melawan Myanmar pada 9 Oktober mendatang. Padahal di tanggal bersamaan, Persib juga harus bertanding melawan Madura United di ajang Liga 1.

"Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kami harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," kata Gomez menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Lain

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Perbesar
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersitegang dengan kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gomez justru menyebut pemanggilan kedua pemain ini bakal menguntungkan bagi Persib. Ia bisa memberikan kesempatan pada pemain pelapis dan pemain muda.

"Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya," ujar Gomez.

"Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap. Saya bisa memaksimalkan semua pemain," katanya menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓