Sukses

Pelatih Barcelona Puji Permainan Arthur

Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses menang telak di kandang Tottenham Hotspur. Dua gol Lionel Messi membantu Blaugrana mempermalukan Tottenham 4-2 pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB.

Kemenangan atas Tottenham membuat Barcelona memperoleh angka sempurna di dua laga awal Liga Champions. Barcelona ditempel ketat Inter Milan yang juga mengoleksi poin enam. 

Salah satu pemain yang menonjol pada laga melawan Tottenham adalah gelandang Arthur Melo. Pria Brasil ini memang tak mencetak gol, tapi Arthur menjadi jendral lapangan tengah Barcelona.

Arthur turun sejak menit pertama menemani Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah. Dia main 87 menit sebelum diganti oleh Arturo Vidal.

"Dia mampu memberikan banyak umpan akurat, sulit mengambil bola dari kakinya. Dia telah menjadi starter di sebuah pertandingan penting," kata Valverde kepada Bein Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Brasil

Arthur bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Pemain 22 tahun itu disiapkan jadi pengganti Andres Iniesta. Arthur dikontrak selama enam tahun.

Bersama Barcelona, Arthur berhasil mendapat panggilan membela timnas Brasil senior pada dua laga uji coba bulan Oktober ini melawan Arab Saudi dan Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arthur