Sukses

Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Menang Meyakinkan Atas Tottenham

Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga kedua Grup B Liga Champions.

London - Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga kedua Grup B Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018). Hasil ini membuat Blaugrana menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Los Cules bermain 2-2 kontra Girona, kalah 1-2 dari Leganes, dan ditahan 1-1 Athletic Bilbao.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai enam. Sementara itu, Tottenham di posisi ketiga dengan nol poin.

Melakoni laga di Kota London, El Barca mengawali pertandingan dengan baik. Saat laga baru berjalan dua menit, Philippe Coutinho berhasil membawa Blaugrana memimpin lebih dulu.

Berawal dari pergerakan Jordi Alba di sisi kiri, bola dikirimkan kepada Coutinho. Dengan tenang, winger timnas Brasil itu membobol gawang Spurs yang telah ditinggal kiper Hugo Lloris ketika berusaha menghalau umpan Alba.

Pada menit ke-28, giliran Ivan Rakitic yang menjaringkan bola ke dalam gawang The Lilywhites. Bola hasil sepakan voli kaki kanan Rakitic yang memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho, gagal dihalau Hugo Lloris.

Tertinggal dua gol pada paruh pertama, Tottenham Hotspur coba mengejar pada babak kedua. Hasilnya, Harry Kane sukses mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-52, dengan sepakan kaki kanan.

Namun, empat menit berselang, Barcelona kembali menjauh kali ini lewat aksi Lionel Messi. Umpan mendatar yang dilepaskan Jordi Alba dari sisi kiri mampu dikonversikan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-66, Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Bola hasil sepakan terukur Erik Lamela dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Masuk menit ke-90, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jordi Alba lagi-lagi menjadi kreator gol buat Barcelona pada pertandingan ini. Sampai laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 33-Ben Davies; 8-Harry Winks, 12-Victor Wanyama (15-Eric Dier 57'); 27-Lucas Moura, 11-Erik Lamela (18-Fernando Llorente 79'), 7-Son Heung-Min (17-Moussa Sissoko 67'); 10-Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 8-Arthur (22-Arturo Vidal 87'), 5-Sergio Busquets (24-Thomas Vermaelen 90+1'), 4-Ivan Rakitic; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (12-Rafinha 83').

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.