Sukses

Benatia Sanjung Peran Bonucci untuk Juventus

Bonucci kembali ke Juventus musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Juventus Mehdi Benatia menilai Leonardo Bonucci sebagai pemain berkualitas. Dia menyebut rekannya punya posisi krusial di La Vecchia Signora.

Bonucci adalah bek andalan Juventus sejak 2010. Namun pada tahun 2017 ia memutuskan untuk hengkang dan pindah ke AC Milan.

Akan tetapi, ia hanya bertahan selama satu musim saja di San Siro. Pada musim panas 2018 ini ia memutuskan untuk balik ke Turin.

Setelah kembali, Bonucci langsung menjadi anggota skuat inti Juventus. Sejauh ini performanya bagus.

Ia dimainkan di delapan pertandingan di semua ajang kompetisi oleh Massimiliano Allegri. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Bonucci

Ia juga ikut bermain saat Juventus berhadapan dengan Young Boys di matchday 2 Liga Champions. Saat itu ia membantu Bianconeri menang telak 3-0 dan ia ikut andil memberikan satu assist.

“Seberapa penting Bonucci? Kami tahu kualitasnya," serunya pada Sky Italia.

"Ketika ia memiliki bola di kakinya, ia selalu mencoba untuk membuat perbedaan dengan umpannya. Bagi kami, ia sangat penting,” tegas Benatia.

3 dari 3 halaman

Komentar Bonucci

Bonucci sempat memberikan perbedaan antara tim Juventus sekarang dengan yang sebelumnya. Ia menyebut yang membuatnya berbeda adalah soal kedewasaan.

"Pelatih benar, tim ini lebih dewasa, dan saya rasa itu merupakan perbedaan utama yang saya temukan dari tahun-tahun lalu," ujar Bonucci kepada JTV.

"Selama 18 bulan terakhir, saya percaya tim ini telah membuat langkah maju, terutama dalam laga melawan tim 'kecil', yang dulu menghadirkan masalah lebih banyak pada kami," lanjutnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.