Sukses

Jadi Calon Pelatih MU, Zidane Bakal Ajak Evra

Evra pernah bermain untuk MU dan memenangkan sejumlah gelar.

Liputan6.com, Manchester - Rumor Zinedine Zidane menggantikan posisi Jose Mourinho di kursi pelatih Manchester United (MU) semakin kencang. Bahkan, Zidane kabarnya sudah punya calon asisten pelatih.

Patrice Evra disebut-sebut akan masuk jajaran staf pelatih MU. Zidane menginginkan Evra berada di sampingnya bila ditunjuk sebagai manajer anyar The Red Devils.

Evra sendiri merupakan mantan bek MU. Bahkan, pria asal Prancis ini dianggap salah satu legenda karena mampu memenangkan sejumlah trofi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Seperti dilansir RMC, Zidane calon terkuat pengganti, jika Mourinho dicopot dari kursi pelatih MU. Prestasi gemilang Zidane sebagai arsitek Real Madrid jadi salah satu pertimbangan.

Evra dan Zidane juga sama-sama berasal dari Prancis, sehingga akan memudahkan pekerjaan mereka. Evra, yang pernah menjadi pemain penting MU diharapkan bakal membantu tugas Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di London

Manajemen The Red Devils diyakini tidak akan keberatan dengan pilihan pelatih asal Prancis tersebut. Zidane belum lama ini terlihat di Kota London, ibu kota Inggris.

Konon, keberadaan Zidane di London untuk bertemu dengan perwakilan MU. Selain itu, legenda Timnas Prancis ini juga diketahui tengah belajar bahasa Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Minor

Posisi Mourinho di kursi pelatih MU sedang terancam setelah hasil minor di beberapa pertandingan. Selain itu, eks pelatih Inter Milan ini punya hubungan buruk dengan bintang MU, Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Patrice Evra