Sukses

Datang ke Wembley, Barcelona Bawa Modal Buruk

Barcelona datang ke Wembley Stadium dengan keadaan terpuruk, mereka gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Liputan6.com, London - Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup B Liga Champions. Kemenangan tentu menjadi target Barcelona.

Kendati demikian, Barcelona datang ke Wembley Stadium dengan keadaan terpuruk, mereka gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Los Blaugrana meraih dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Lini pertahanan Los Blaugrana pun sedang bermasalah. Dari lima pertandingan, gawang Barcelona telah kebobolan enam gol.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pun ingin memutus tren minus tersebut. Dia ingin membuktikan bahwa tim asuhan Ernesto Valverde tersebut tidak berada dalam kondisi compang-camping.

"Kami ingin sekali menunjukkan pada diri sendiri bahwa kami benar-benar baik. Hal yang baik adalah ketika ada peluang baru (untuk memperbaiki tren buruk Barcelona) setiap tiga atau empat hari," kata Rakitic, dikutip dari Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Rakitic menegaskan, semua pemain Barcelona sudah melakukan evaluasi. Mereka sudah siap tampil di London.

"Kami telah mengevaluasi diri dan melakukan hal-hal yang lebih baik di setiap waktu. Kami benar-benar ingin mendapatkan permainan yang bagus dan kami tahu betul betapa berartinya pertandingan di Stadion Wembley nanti (saat melawan Tottenham)," ujar pemain berpaspor Kroasia itu.

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Tak Berubah

Pemain berusia 30 tahun itu juga menegaskan, meski tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir, permainan Barcelona tidak akan berubah.

"Beberapa pertandingan buruk tak akan mengubah kami. Saya hanya berharap pertandingan (melawan Tottenham) dapat segera dimulai," ucap Rakitic menutup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.